Rekomendasi Tempat Kursus Dance di Serpong

Pria menari selalu identik dengan Banci

Dancer pria di Indonesia masih identik dengan kesan (maaf) tidak jantan, melambai, banci dan bahkan (maaf lagi) gay. Pola pikir seperti inilah yang membuat kualitas penari-penari pria di Indonesia sulit untuk menembus skaala Internasional. Pernahkah anda menonton film ‘Step Up’? Ya, jika anda perhatikan di film tersebut sang laki-laki tidak digambarkan sebaga banci.

Dan juga anda bisa lihat, berapa persen laki-laki ‘gemulai’ yang digambarkan di film tersebut? Sebutkan di scene berapa dan menit ke berapa. Pola pikir seperti inilah yang terbentuk di masyarakat kita. Padahal jika kita mau membuka mata sedikit saja akan prestasi-prestasi yang bisa dihasilkan lewat bidang dance ini. Belum lagi penghidupan seorang dancer yang memiliki penghasilan lumayan.

Melihat fenomena ini, kami dari YXGK Dance BSD Crew menawarkan solusi bagi anda para laki-laki yang ingin mulai mencoba dance. Anda bisa ekspresikan diri anda, menjadi diri anda sendiri disini. Tanpa takut diskriminasi dan justifikasi. Silahkan datang ke tempat kami di kawasan Gading Serpong, Tangerang untuk mencoba pengalaman baru dalam dance modern.

Pria Menari Gak Selalu Banci

[caption id="attachment_87" align="alignnone" width="960"]Pria menari selalu identik dengan Banci Pria menari selalu identik dengan Banci[/caption]

Sebenarnya ini selalu menjadi pertanyaan untuk kami, “Apakah laki-laki yaang menari selalu identik dengan sosok banci?”. Jujur kami┬ábingung kenapa sampai ada pemikiran seperti itu. Apa mungkin karena ada sosok penari yang (maaf) kebanci-bancian? Atau apa? Menurut kami ini adalah pernyataan paling tidak make sense.

Maksud kami, menari juga bagian dari apresiasi seni bukan? Sama seperti bermusik, melukis, mematung, dan sebagainya. Dan bukan tidak ada juga sosok dari bidang-bidang seni selain tari yang memang kebanci-bancian dan bahkan penyuka sesama jenis. Disini kami bukan membenarkan tindakan tersebut, hanya saja kami tidak habis pikir dengan mindset orang kita yang begitu sempit.

Apa salahnya pria menari? Apa salahnya pria mengekspresikan diri? Apa bedanya dengan pria yang mengekspresikan dirinya dengan bermusik, melukis dan seni lainnya? Pernah suatu waktu kami mengadakan kunjungan ke satu sekolah di daerah Serpong, Tangerang Selatan. Saat itu kami menampilkan demonstrasi modern dance pria. Apa tanggapan murid-murid? Tentu saja mereka seperti memandang rendah penari pria kami.

Dari situlah kami merasa bahwa ada yang salah dari sistem pendidikan Indonesia. Dan meskipun di tiap sekolah diadakan pelajaran kesenian, tampaknya itu belum cukup membantu. Oleh karena itu, kami berharap dengan adanya YXGK Dance Crew BSD bisa mengembalikan citra para penari pria.

Belajar Modern Dance di YXGK Dance Crew BSD

[caption id="attachment_88" align="alignnone" width="960"]Suasana latihan di YXGK Dance Crew Serpong Suasana latihan di YXGK Dance Crew Serpong[/caption]

YXGK Dance Crew Serpong tidak hanya sebatas komunitas para penari saja. Kami tidak hanya menerima anggota bagi yang sudah bisa menari, melainkan semua orang. Dan jumlah anggota yang terdaftar di sini mayoritas berangkat dari kemampuan menari yang tidak begitu mumpuni.

Jika anda memiliki ketertarikan pada dunia tari khususnya modern dance, jangan ragu untuk datang ke kantor basecamp (sekretariat) YXGK Dance Crew Serpong. Anda akan mendapatkan penjelasan spesifik tentang apa saja kegiatan yang kami tawarkan selain kursus modern dance.

Selain itu, kami juga menawarkan beberapa fasilitas standar dance crew yang berguna untuk melatih kemampuan dance anda. Kami adalah satu-satunya tempat belajar yang tidak mematok jadwal tertentu, Kapanpun anda datang, anda bisa ikut berlatih bersama para anggota yang lain.

Dan lulusan YXGK Dance Crew Serpong juga terkenal bekerja di dunia hiburan dengan penghasilan yang cukup menggiurkan.